SELAMAT DATANG DI DUNIA PUTIH :)

Hari ini, ada yang sedikit berbeda, ya berbeda, saya ke kampus dengan pakaian yang tidak biasa, taraaa –> jas putih aka baju kepaniteraan klinik. Jam pergi nya juga sangat di luar kebiasaan (saya), setengah jam sebelum jadwal,wkwk. Maklum lah susah nyari parkir kata teman sekos, iya benerlah, Cuma acara2 kayak gini lah yang hadir semua mahasiwa otomatis dengan kendaraannya, coba kalo kuliah, bisa main bola(bekel) di tempat parkir, hehe. Nah jas putihnya, karena segan juga make nya dari ruma jadi digantung aja di lengan,. Pas nyampe kampus wah langsung wajah2 nan sudah lama tak jumpa keliatan, ya dengan penampilan yang tidak biasa juga, jas putih yang macam2 bentuk dan ukurannya, hee yang penting putiiih :p.

Yak, hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu setelah penantian panjang 3,5 taun. Eh bukan penantian ya, perjuangan lebih tepatnya. Yak, hari ini adalah hari janji co-ass?P3D. Awalnya saya pikir sumpah, ternyata jani. Hee, ada yang nanya apa beda janji dengan sumpah, dengan ngasala saya jawab nya, kalo janji ya janji kayak biasa, kalo sumpah pake demi2 gitu, demi Allah misalnya. Tapi saya rasa konsekuensinya sama saja. Ada pertanggungjawaban yang akan diminta atasnya. Ya dan gelar sang hypocrite bisa melekat kalo mengingkarinya. Oya biasanya istilah sumpah ini dipake buat yang mau jadi dokter. Hee dan kami masih dokter muda ni alias S.Ked. Jadi kami tidak bersumpah, berjanji saja.yak
Ya, ini hari perdana kami memakai jas putih ini. Namanya juga debut pertama jadi agak grogi-grogi gitu makainya. Masih belum beradaptasi kulit make luaran yang agak-agak tebal gitu. Hehe, agak panas.

Nah, jadi sembari menunggu acara janji, kami langsung bergerak ngadem ke ruang ber-AC diatas. Menunggu. Dan akhirnya dekan dan rombongan pun datang. Dan,,,mati lampu. Semua pada kipas2. Panas,,

Akhirnya kami dipisah menjadi dua kelas. Kami pun bergerak ke masing2 kelas berdasarkan NIM. Tak lama menduduki bangku ruangan kelas kami digusur ke ruangan sebelah, disatukan ternyata, dengan alasan agar sekalian aja, biar hemat waktu dan tenaga. Hee boleh lah. Eh eh, pas nyampe ruangan sebelah seluruh kursi telah terisi, dan kami akhirnya berdiri manis di spasi2 yang tersedia. Akirnya sang moderator membuka acara.

Setelah pembukaan yang singkat, PD1 pun memberikan kata sambutan yang luar biasa, ini salah satunya “Kalian itu meski masih terikat kampus, bukan mahasiswa lagi, kalian adalah sarjana, jadi bersikaplah dan berpenampilan lah seperti sarjana”. Hee. Yak benar, benar sekali. Kalo udah so-ass mana bole lagi sembarangan memanjangkan rambut atau merokok (utk laki2). Untuk perempuan juga gitu, mana bole berdandan sembrono atau berlebihan di depan pasien. Yang wajar2 aja. Untungnya sang PD1 sangat mengerti situasi kami yang sangat kepanasan karena mati lampu dan ruangan yang melebihi kapasitas sehingga beliau meringkaspadatkan kata sambutan beliau dan..tibala saat yang ditunggu2..JANJI CO-ass.
Saya berjanji…
1.
2.
3.
4.
5.
6.
Hee, saya lupa redaksi kalimat janji nya tapi kira2 ya seperti janji profesi lainnya. Berjanji akan menjaga rahasia pasien, menjaga nama baik kampus, menghormati semua pihak yang terlibat dalam pendidikan co-ass secara wajar dan bersedia mempertaruhkan kehormatan diri demi profesi. Berat walaupun memungkinkan untuk ditepati . Chayoo!!!

*Berawal hari ini, semoga berawal dengan baik, berjalan dengan baik dan berakhir dengan baik. Walau pahit, semoga semakin dikunyah semakin manis rasanya. Amiin

SELAMAT DATANG DI DUNIA PUTIH🙂

NB: spesial utk kakak yang maksa2 posting :p

One thought on “SELAMAT DATANG DI DUNIA PUTIH :)

  1. salamaik datang di dunia perputihan…
    semoga semakinmemutihkan raga dan tentunya semoga dapat lebih memutihkan hati…

    “WELCOME TO THE NEW BEAUTIFUL LIFE”

    *haruslodicantumkansipemaksanyomahbik^^

Wanna say something?? Tafadhdhol :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s