Love is….

Hmm..sampai umur segini saya tak ngerti-ngerti amat dengan istilah CINTA. Bahkan long time ago kata tersebut tabu untuk diperbincangkan bahkan hanya untuk sekadar dituliskan. Jadilah saya selalu membuat bintang-bintang agar tidak lengkap katanya –> CI*TA atau CIN*A. Hehe, meski orang yang baca bakal langsung tau lengkapnya apa. Ya namanya juga dianggap tabu. Dulu.

Ya begitulah, saya terperangkap dalam penyempitan makna CINTA, maklumlah masih polos-polosnya.Dulu.

Nah seiring perjalanan hidup (azee..gaya), pertambahan usia (huhu), dan peningkatan ilmu CINTA kemudian saya tersadarkan bahwa makna CINTA itu luas sekali. Cinta pada Sang Khalik. Cinta pada makhluk. Cinta pada yang hidup. Cinta pada yang tak bernyawa sekalipun. Dan pengwjawantahan cinta pun ternyata luas sekali. Banyak. Sayang saja sering kita atau lebih tepatnya saya, lupa melakukannya. Atau lupa memaknainya.

Nah, kali ini yuk mendefinisikan cinta…

Part 1 –> teruntuk bidadari.bidadara pertama di dunia. Mama. Papa.

Cinta itu :
* ketika pada akhirnya kita putuskan untuk mencuci piring padahal pulang kuliah dan capek sekali karena teringat mama papa lebih capek lagi. Atau krna tak ingin mereka marah.
* ketika mama papa bicara mata tertuju pada mata mereka meski smartphone di tangan udah kedap kedip. Ada notif euy.
* ketika kiriman uang datang lalu.menelepon mama papa ” ma,pa makasih ya uang ny..banyak tu ma”. Berharap senyum lega mereka merekah di sana. Atau ketika kiriman paket sambal datang lalu langsung pencet keypad dan call ” ma…makasih ma…enak lauknya ma”. Berharap jerihnya terbayar.
*ketika ada yang harus diputuskan dalam hidup, tak lupa tanyakan pendapat mama papa. Meski bisa jadi kita lebih ‘pakar’ dibandingkan mereka.
*ketika saat kuliah jauh dari orang tua selalu menyempatkan diri dan menyediakan pulsa untuk menelepon mereka. Ya, memastikan mereka baik-baik saja.
*ketika bersemangat belajar apalagi teringat wajah-wajah mama papa disana.
*ketika terpancing emosi dan berkata yang menyakitkan hati mama papa, tak sungkan berkata ” maaf ma,pa..tadi saya keterlaluan”
*ketika mau hape baru atau ingin beli mobil baru tiba-tiba teringat mama papa susah payah disana. Mengurung niat dan.berkata pada diri “saya beli nanti saja dg uang sendiri,gak perlu susahkan mama papa”
*ketika tak pernah lupa mendoakan keselamatan dunia akhirat untuk mama papa. Last but not the least.

#Catatan khusus untuk diri sendiri#
Cinta anak sepanjang galah, Cinta ibu sepanjang jalan.

Karna cinta memang perlu aksi hingga dapat dimaknai,dirasai.

–penghujung Mei–

4 thoughts on “Love is….

Wanna say something?? Tafadhdhol :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s