Woles Selow

“Selow aja bro”

“Gak papa nya itu. Woleees”

“Santai, biasanya itu, kan bla bla bla ”

Pernah gunakan kata-kata diatas tak? Hehe, saya pernah. Sebenarnya juga baru tau  istilah selow nan dibalik jadi woles itu, baru-baru ini lah, eh udah itungan bulan juga sih, hehe. Nah, intinya kali ini pengen cerita-cerita dikit tentang ini. Yuk yuk:)

Ehm,
Selow a.k.a woles itu kalo gak salah (?) saduran dari bahasa Inggris –> Slow. Artinya? Ya, pelan-pelan, namun setelah disadur ke bahasa Indonesia jadi lebih sering diartikan ” santai ” kan ya. Iya. Woles. Selow. Santai. Bisa lah ya, hee. Jadi kata ini sering diaplikasikan  utk nunjukin ekspresi menenangkan, biar gak cemas atw sering juga utk membenarkan kesalahan.

Nah ini kadang masalahnya.
Kalo lagi on tu woles selownya, semua dianggap lempang, semua dianggap hijau. Lupa ni ceritanya kalo ada lampu merah, ada rambu. Semua dianggap mudah, semua dipandang rukhsah. Padahal semua ada hukumnya ya kan ya. Apalagi perkara yang serius ni, kayak hukum negara atau agama, woles sih boleh, tapi jangan lupa, ada hukum yang mengikat, ada syariat yang menjaga. Gak bisa sebebas yang kita mau.
Remember that, self!!

* ini tulisan singkat curcol terkhusus untuk saya pribadi, spesial linked ke pendidikan profesi.
* Memang, kita diuji di titik terlemah kita. Kalau tidak hati-hati perihal woles selow ini bisa jadi awal masuk jurang. Lebih baik berhati-hati ya kan ya, selow yang berhati hati itu yang terbaik.đŸ™‚
*In short, boleh woles selow tapi jauhilah memudah-mudahkan. Parameter mudahnya? Hati.

End

Medan, penghujung November Hujan, 2013

Wanna say something?? Tafadhdhol :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s