Enjoy

Mama : “kan lai lomak karojo disitu  kan? (dst)? ”

Papa : ” lai sonang ati fit disitu kan, (dst)”

Kakak : ” lai managiah dek wak situ kan?”

Adik :” lai asyik situ kan kak cit?”

Abang sepupu: ” lai enjoy fit situ kan?”

Pertanyaan inti yang sama dari semua anggota keluarga saya di awal kepindahan saya ke tempat kerja yang baru, apakah saya nyaman, apakah saya menikmati. Bukan pertanyaan lain, berapa nominal pasien atau berapa tambahan rekening bulanan di awal bulan  :p. Karena mungkin dunia pekerjaan ternyata tidak seperti dunia perkuliahan ataupun internship sekalipun. Suasana nya menjadi berubah. Tidak ada teman haha hihi seumuran layaknya dulu, tidak ada tindakan yang  ” the risk is on their shoulder” or ” sorry, we are supervised” sambil minta tolong dosen atau pembimbing, tidak ada lagi. Now We are standing on our own feet.*note

Karena mungkin saya merantau jauh (lagi) dan tidak ada satu orang pun saudara disini. Semua seperti saya mulai dari nol lagi, nyari kosan, beli peralatan kebutuhan sehari hari, berkenalan dengan kanan kiri, and I am miles away from home, alone, again.🙂

Karena mungkin keluarga terkhusus orang tua adalah sosok yang paling paham siapa kita, yang paling tak tega kita menderita, alahay, tapi memang iya, .

Dan kita masing-masing mungkin punya cara berbeda menjawab pertanyaan  diatas. Saya pribadi selalu diajari sang kakak untuk selalu menjawab “everything is oke, i enjoy it much“. Haha.. But I’m not lying. Saya tipikal orang yang mudah menikmati suasana baru, bahkan suasana yang bagi orang lain mungkin membosankan atau bagi orang lain terkukung. Katrok kali ya. Haha. Bagusnya  saya orangnya betahan, jeleknya saya jadi nyaman dan stay di tempat pertama saya berdiri, susah mupon gitu kali ya, haha.. eh ga gitu juga sih (?), intinya ga maju-maju jadinya :p. Bisa jadi ada benarnya, tapi di titik ini saya hanya ingin menjalani apa yang telah saya tekadkan dan rencanakan sedari awal. Kalau melihat rumput tetangga (seperti) lebih hijau, saya cuma ngomong dalam hati toh tentang warna rumput kita juga punya selera yang bebeda. *ngeles

Tentang enjoy yang nota bene adalah kata kerja, saya menyadari ianya tidak hadir serta merta, maka saya sedang mengusahakan untuk menikmati apa-apa yang saya jalani hari ini.

Finally, as people said:

Choose a job you love and you will never work a day in your life,

The green valley, Cikarang
In the beginning of 2016.

2 thoughts on “Enjoy

Wanna say something?? Tafadhdhol :)

